Berdo'a Ketika di Luar Rumah Agar Selalu Dilindungi Allah


SAUDARAKU,

BERDOA merupakan salah satu bentuk penghambaan kita kepada Allah SWT. Dengan doa, menunjukkan bahwa kita hanyalah makhluk biasa yang tak mampu berbuat apa-apa tanpa pertolongan dari-Nya. Kita harus mengakui akan hal itu, sebab tak dapat dipungkiri bahwa kita benar-benar membutuhkan-Nya.

Saudaraku,

Bahaya di luar rumah itu sangatlah nyata. Banyak ancaman yang akan terjadi. Dan kita tak pernah tahu, musibah apa yang akan menimpa diri kita nantinya. Lalu, kepada siapakah kita mengadu agar dijaga dan dilindungi? Tiada lain hanyalah pada Allah SWT. Dialah yang akan selalu menjaga dan melindungi kita.

Meski begitu, hal tersebut tidak akan secara cuma-cuma dapat kita peroleh. Kita harus meminta kepada Allah. Ya, dengan cara berdoa ketika akan keluar dari rumah. Seperti apa doanya?

Dari Anas bin Malik RA dia berkata, “Rasulullah ﷺ bersabda, ‘Barangsiapa yang mengucapkan –kata keluar dari rumah-, ‘Dengan nama Allah, aku berserah diri kepada Allah, tiada daya dan upaya selain dengan kekuatan Allah.’

Niscaya kepadanya akan dikatakan, ‘Kamu akan dicukupi, kamu akan dilindungi, kamu akan ditunjuki. Dan setan akan menghindari darinya, lalu berkata kepada setan yang lain, “Kamu tidak akan mampu menggoda seseorang yang telah dicukupi, dilindungi dan ditunjuki.”

Saudaraku,

Janganlah pernah lupa untuk selalu meminta kepada Allah. Memang, Allah mengetahui apa yang kita inginkan dan butuhkan. Tapi, jika kita meminta kepada-Nya, belum tentu Allah akan memberikan apa yang kita inginkan dan butuhkan itu. Sebab, hanya orang-orang yang meminta kepada-Nya lah yang benar-benar terlihat kesungguhannya sangat membutuhkan Dia sebagai penolongnya. []

Referensi: Ruqyah Jin, Sihir dan Terapinya/Karya: Syaikh Wahid Abdussalam Bali/Penerbit: Ummul Qura


Subscribe to receive free email updates: